Friday, July 29, 2016

Keliling Indonesia Pakai Motor Listrik, Bagaimana Isi Ulang Baterainya?

Keliling Indonesia Pakai Motor Listrik, Bagaimana Isi Ulang Baterainya?Jakarta - Seorang bule asal Perancis, Alain Compost yang berprofesi sebagai fotografer dan pembuat film dokumenter akan melakukan perjalanan ekspedisi keliling Indonesia menggunakan motor listrik dari Zero Motorcycle tipe DS.

Meski begitu jaringan listrik di Indonesia yang belum memadai tidak membuat Alain khawatir akan kehabisan baterai pada saat perjalanan ekspedisi tersebut.

Ia mengatakan akan mencoba mengisi ulang baterai di tempat-tempat yang memang memadai yang minimal memiliki sambungan listrik 1.300 kWh seperti restoran, hotel, maupun kantor polisi.

"Saya akan coba di restoran yang punya kulkas yang listriknya minimal 1.300 kWh kalau ter paksa bisa di kantor polisi, hotel, dan lain-lain yang listriknya cukup, kalau terpaksa lagi ya motor dimasukkin ke mobil pick up" ujar Alain, di Kemang, Jakarta, Jumat (29/6/2016).

Ia menambahkan sebelum ia bepergian ke daerah-daerah berikutnya, terlebih dahulu berkoordinaai dengan LSM setempat.

"Sebelum saya datang saya sampaikan ke teman-teman LSM mereka antusias bantu saya dalam perjalanan," tutur Alain.

Alain sendiri tidak menargetkan waktu perjalanan yang akan ditempuh saat melakukan ekspedisi karena tujuannya menyebarkan pengetahuan ke warga sekitar tentang konservasi alam.

"Pas lagi charge bisa sambil putar film dokumenter dan bincang dengan masyarakat soal pentingnya menjaga alam, kalau ditanya berapa lama saya belum bisa jawab bisa 2-3 bulan," tutup Alain.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment