Wednesday, July 6, 2016

Peran Spion akan Digantikan oleh Kamera Video

Peran Spion akan Digantikan oleh Kamera VideoTokyo - Beberapa desainer mobil kini banyak yang berencana untuk menghilangkan kaca spion.

Dikutip dari Carscoops Rabu (6/7/2016), produsen mobil kini menawarkan hal yang lebih canggih untuk menggantikan peran spion pada mobil, tanpa menghilangkan standar keselamatan berkemudi.

Kaca spion yang saat ini digunakan untuk melihat arah belakang dan sisi pada kendaraan akan diganti dengan cermin digital, sebuah kamera yang akan dipasang di bagian belakang dan sisi mobil.

Namun mobil harus menunggu sampai ada undang-undang yang mengatur pergantian peran spion pada mobil tersebut. Dalam hal ini Jepang menjadi negara pertama yang membolehkan kamera video sebagai pengganti spion.

Selain itu terdapat berbagai keuntungan dari kendaraan tanpa spion, diantaranya meningkatkan efisiensi bahan bakar, tampilan kendaraan, dan meningkatkan visibilitas saat kondisi silau, gelap dan hujan.

Ichikoh akan menjadi sala satu pemasok pertama untuk spion digital, yang akan dinamakan Smart Rear View Monitor, yang memasuki proses produksi tanggal 28 Juni, dan dapat digunakan pada kendaraan di Jepang pada Agustus mendatang.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment