Wednesday, July 6, 2016

Aston Martin Luncurkan Hypercar Kolaborasi Tim F1

Aston Martin Luncurkan Hypercar Kolaborasi Tim F1Warwick - Hypercar garapan Aston Martin dan tim Red Bull Racing AM-RB 001 akhirnya diperkenalkan kepada publik. Mobil yang menonjolkan sisi aerodinamis ini ingin membawa nuansa mobil Formula 1 ke jalanan biasa.

Mobil garapan keduanya memiliki target berat 1.000 kilogram dengan perbandingan rasio 1:1. Rasio dari berat tersebut dikawinkan dengan mesin V12 yang dapat menghasilkan daya 1.000 bhp.

Perancang hypercar tersebut dari tim Red Bull Racing, Adrian Newey mengatakan dengan ukuran yang kecil dan ringan, maka dapat memberikan efek sensasi mengendarai mobil yang lebih cepat dari yang diperkirakan.

"Saya ingin mobil tersebut ringan dan kecil dengan powertrain yang re sponsif. Tingkat keaerodinamiasn tidak terlalu dibutuhkan untuk menambah kepuasan dalam berkendara. Hal itu akan memberikan efek untuk membuat anda berfikir berkendara lebih cepat dari yang dibayangkan," kata Andy.

Kerja sama antara Aston Martin dengan Red Bull Racing dalam menggarap hypercar tersebut turut diapresiasi oleh CEO Aston Martin, Andy Palmer.

"Proyek ini benar-benar luar biasa, bekerjasama dengan Adrian Newey dari Red Bull Racing merupakan kolaborasi yang tepat, untuk menciptakan salah satu karya terbaik untuk mengangkat efisiensi dan kinerja serta prestasi Aston Martin ketingkat yang paling tinggi," ujar Palmer.

Rencananya, Aston Martin Hypercar AM-RB 001 bakal diproduksi sebanyak 99 unit dengan harga sekitar £2 juta (Rp 34,2 miliar) hingga £2 juta (Rp 51,4 miliar).

"Kami akan membuat 99 unit, tidak lebih dari 150 unit. Jadi tidak akan ada lebih dari 150 unit hypercar tersebut yang berada di jalanan," tegas Palmer.

Prototipe pertama Aston Martin AM-RB 001 akan diuji coba pada akhir 2017 mendatang sebelum akhirnya dikirim kepada konsumen pada 2019.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment