Tuesday, August 9, 2016

Porsche Siapkan Boxster dan Cayman yang Lebih Murah

Porsche Siapkan Boxster dan Cayman yang Lebih MurahBeijing - Porsche berharap bisa memenangkan persaingan di pasar mobil sport di China. Untuk itu, Porsche menyiapkan Boxster dan Cayman yang dijual lebih murah dengan tenaga yang sedikit dikurangi.

Anggota grup Volkswagen ini memprediksi bisa mencetak penjualan dua kali lipat 718 Boxster Roadster dan Cayman di China dengan menawarkan model bertenaga 250 hp seharga 600.000 renminbi atau setara Rp 1,18 miliar. Di Eropa dan Amerika model tersebut memiliki tenaga 300 hp dan 350 hp.

Dilansir dari Automotive News Europe, Jan Roth, Kepala Pengembangan Porsche 718 mengatakan, harga tersebut merupakan harga yang menarik untuk konsumen di China.

"Audi TT banyak terjual di Ch ina dengan melakukan perubahan di mesin menjadi 1,8 liter dengan penggerak roda belakang bukan semua roda dijual dengan harga di bawah itu, Mercedes juga," katanya.

Sebelumnya Cayman 275 hp dijual dengan harga 700.000 renminbi di China. Untuk tetap menjaga penjualan seri lamanya, Porsche China menjual versi termurah Boxster dan Cayman yang memiliki mesin 2.0 L, empat silinder yang memproduksi 250 hp.

Roth percaya kombinasi penjualan Boxster dan Cayman di China bisa meningkat 4.500 unit di 2017, saat dijual bersamaan di pasar selama satu tahun penuh jika dibandingkan tahun 2015 yang mendekati 2.500 unit. Porsche 718 Cayman dijual setelah Boxster masuk ke pasar China di awal Desember.

China menjadi pasar otomotif terbesar di dunia dan pasar terbesar Porsche. Namun penjualan mobil sport di sana sangat rendah. Masyarakat China lebih familiar dengan model SUV Cayenne. Porsche berhasil menjual Cayennes 16 kali lipat jika dibandingkan mobil sport 911 di C hina.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment