Wednesday, September 28, 2016

Ini penyebab Jamur Timbul di Kaca Mobil

Ini penyebab Jamur Timbul di Kaca MobilJakarta - Siapa yang tidak tahu bahwa musuh utama kaca mobil adalah jamur yang membandel? Ya, jamur memang sudah menjadi permasalahan utama pada kaca mobil.

Timbulnya jamur pada kaca mobil tidak datang begitu saja, namun ada hal yang menyebabkan jamur tersebut datang dan betah menempel di kaca mobil.

Supervisor Glass Fusion, Roy Iystianto mengatakan, timbulnya jamur tersebut dikarenakan kaca mobil memiliki pori-pori yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.

"Kalau di lihat menggunakan alat tertentu itu bahwa kaca itu berpori-pori," ujar Roy saat menjawab pertanyaan detikOto, di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Roy juga menjelaskan pori-pori tersebut yang ternyata dapa t menyebabkan timbulnya jamur pada kaca mobil.

"Dari kaca tersebut bila turun hujan, kaca tanpa ada proteksi itu air akan menempel, dengan air menempel itu pasti ada endapan yang tertinggal, dan langsung turun kebawah, nah setelah itu jika contohnya kena panas, endapan tersebut akan menimbulkan jamur," tutur Roy.

Selain itu Roy mengatakan hawa panas dari mesin mobil juga dapat menyebabkan betahnya jamur menempel pada kaca mobil.

"Meskipun sapuan dari wiper sudah membersihkan, tapi masih ada sisa-sisa air yang menempel, berarti kondisinya dengan adanya tambahan hawa panas (dari mesin) dia akan mengendap dan mempercepat timbulnya jamur air," tambah Roy.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment