Sunday, September 11, 2016

Mobil Listrik Tesla Model S Kembali Memakan Korban

Mobil Listrik Tesla Model S Kembali Memakan KorbanAmsterdam - Mobil listrik Tesla Model S, kembali menelan korban. Salah satu pengguna Tesla Model S di Belanda tewas saat mobilnya menabrak pohon.

Kecelakaan ini terjadi di daerah pedesaan antara Hilversum dan Baarn namun tidak ada kendaraan lain yang terlibat.

Dikutip dari media Belanda, RTV NH seperti detikoto lansir dari autoevolution.com, pada saat kecelakaan mobil ini melaju 155 km/jam. Padahal kecepatan maksimum yang diperbolehkan di wilayah itu 80 km per jam.

Polisi masih melakukan investigasi terkait penyebab kecelakaan ini. Jika boleh menduga-duga, mungkin ada 3 hal yang menjadi penyebab kecelakaan ini.

Pertama ada binatang yang melintas ini yang paling mungkin terjadi karena terjadi di hutan. Yang kedua human error, namun dari laporan yang diterima itu mobil tengah berada di jalanan lurus. Yang terakhir, dengan kecepatan yang tinggi mungkin saja penggunanya berniat bunuh diri.

Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi tidak bisa melakukan investigasi lebih jauh karena menemukan paket baterai yang sudah rusak dan sel baterai tergeletak di lantai dan mereka takut berisiko tersetrum bahkan terbakar. Hal ini memaksa petugas untuk sementara hanya bisa melihatnya dari jauh.

Sementara itu Summer Hilver, sopir Tesla S ini ditemukan tewas dan tubuhnya belum bisa dievakuasi dari reruntuhan mobil. Pihak Tesla langsung menerjukan tim investigasinya, selanjutnya, teknisi Tesla dipanggil untuk membantu pemadam kebakaran mengevakuasi mobil secara aman. Masih menjadi perbincangan apakah sistem Autopilot Tesla terlibat dalam kecelakaan ini namun jawabannya adalah tidak.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment