Thursday, August 20, 2015

Porsche Luncurkan Dua Mobil Baru, 911 GT3 RS dan Cayman GT4

Porsche Luncurkan Dua Mobil Baru, 911 GT3 RS dan Cayman GT4Tangerang Selatan - Pertama kalinya mengikuti pameran otomotif yang diadakan Gaikindo, Porsche langsung 'ngegas' dengan peluncuran dua model baru. Keduanya adalah 911 GT3 RS dan Cayman GT4 yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

"Porsche 911 GT3RS dengan mesin 4.000 cc, bertenaga 600 hp mampu dijalankan di sirkuit maupun penggunaan sehari-hari," ujar Managing Director Porsche Asia Pasific, Martin Limpert di booth Porsche, ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Mobil itu dianggap menjadi mobil balap yang cocok untuk sirkuit balap dan perjalanan sehari-hari. Drengan hadirnya 911 GT3 RS terbaru, Porsche kembali memecah batas antara mobil sport dengan mobil balap.

Mobil ini dilengkapi dengan teknologi motorsport yang maksimal sehingga tetap nyaman digunakan harian meski memiliki spek setara mobil balap. Dalam pengujian di sirkuit Nurnburging, 911 GT3 mampu mengalahkan Carrera GT.

Sementara Cayman GT4, kata Limpert, merupakan mobil mid-engine terbaik di kelasnya. Mobil itu mengusung mesin 3.800 cc bertenaga 385 hp.

Ini adalah pertama kalinya Porsche memperkenalkan sebuah mobil sport GT dengan menggunakan basic Cayman yang memiliki komponen 911 GT3. Mesin, sasis, rem dan desain aerodinamis dari Cayman GT4 dikonfigurasi untuk dinamika berkendara yang maksimal.

Mesin bertenaga 385 daya kuda disalurkan melalui gearbox manual enam percepatan dengan tunggangan dinamis. Cayman GT4 berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,4 detik dengan kecepatan tertinggi 295 km/jam.

Sayang, Public and Media Relation Manager PT Eurokars Artha Utama, Salman Farouk Al Hakim enggan menyebut harga kedua mobil itu. Menurutnya, semua harga mobil Porsche tergantung dengan kostumisasi konsumen.

"Porsche kita tidak punya standar harga. Mobil yang datang sudah customize sesuai permintaan konsumen," elak Salman.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment