Wednesday, October 5, 2016

Kawasaki Belum Berencana Pasarkan Motor Matik di Indonesia

Kawasaki Belum Berencana Pasarkan Motor Matik di IndonesiaJakarta - Di jalan-jalan Ibukota saat ini banyak berseliweran motor-motor bertansmisi otomatis atau biasa dikenal dengan skuter matik dibandingkan motor bebek.

Meski begitu, salah satu produsen motor asal Jepang, PT Kawasaki Motor Indonesia belum berencana menghadirkan motor matik di Indonesia.

"Tidak ada rencana matik. Alasan utama perusahaan induk sendiri tidak punya teknologi matik," ungkap Direktur Marketing dan Pemasaran, Toshio Kuwata, di Gedung KPPU, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Namun, di Eropa Kawasaki telah mengeluarkan dua jenis motor matik yaitu J125 dan J300. Dua motor tersebut Kawasaki memesannya ke Kymco kemudian dijual lagi dengan brand Kawasaki .

"Pesan dari Kymco, Taiwan dengan merek Kawasaki dipasarkan ke Eropa. OEM kami memesan ke perusahaan lain untuk matik eropa karena tidak punya teknologinya," kata Toshio.

Kawasaki pun tampaknya juga belum ada rencana untuk bekerjasama dengan APM sepeda motor lain dalam rangka memanfaatkan kapasitas produksi merek lain.

"Kemungkinan tidak begitu, juga kami tidak ada pikiran untuk gunakan kapasitas orang lain untuk kami," tutur Toshio.
(dry/rgr)

0 comments:

Post a Comment