Saturday, December 29, 2012

Alonso Pembalap F1 Paling Fair Play

Alonso Pembalap F1 Paling Fair Play Sao Paulo - Tak ada satu penalti pun untuk Fernando Alonso di musim 2012. Sebaliknya Pastor Maldonado paling banyak kena penalti. Alonso pun dinobatkan sebagai pebalap paling fair play, sedangkan Maldonado 'Raja Penalti'.

Begitulah temuan dari media Brasil Globo Esporte, setelah mengumpulkan jumlah penalti ofisial dari FIA untuk 24 driver dalam satu musim balapan F1 2012.

Maldonado, yang membalap untuk Williams, menjadi pebalap terbanyak yang kena penalti dengan 15 penalti. Jumlah itu nyaris dua kali lipat dari pebalap kedua dengan penalti terbanyak, yakni Sergio Perez, dengan 8 penalti saat membalap untuk Sauber--musim 2013 ia akan membalap untuk McLaren.

Juara dunia Sebastian Vettel, yang membalap untuk Red Bull, juga memiliki jumlah 8 penalti, alias terbanyak kedua sepanjang musim 2012.

Seperti diwartakan F1sa, Alonso justru tidak mendapatkan satu penalti pun sepanjang musim. Lewat sebuah kicauannya di Twitter, pebalap Ferrari itu sendiri memang pernah menegaskan betapa dirinya amat taat peraturan.

0 comments:

Post a Comment