Tuesday, December 25, 2012

Kamera Parkir Fitur Wajib di Mobil AS Mulai Tahun 2014

Kamera Parkir Fitur Wajib di Mobil AS Mulai Tahun 2014 Washington - Pemerintah AS akan mewajibkan mobil-mobil di AS untuk memiliki fitur rearview camera atau kamera parkir mulai 2014 nanti.

Menteri Transportasi Amerika Serikat (AS), Ray LaHood, mengatakan akan melakukan pertemuan dengan para pejabat di Gedung Putih dalam upaya menyelesaikan peraturan yang mewajibkan setiap kendaraan di AS wajib terpasang kamera spion belakang.

Peraturan itu dibuat agar mengurangi dampak kecelakaan pada pejalan kaki. Biasanya orang parkir merasa kesulitan melihat kondisi dibelakang. Rencananya peraturan ini akan ditetapkan pada 31 Desember nanti. Demikian detikOto kutip di Detroit News, Rabu (26/12/2012).

"Kami akan melakukan pertemuan dengan pejabat Gedung Putih tentang hal ini dalam beberapa hari kedepan. Kami berharap mereka melihat pentingnya peraturan ini," kata LaHood.

Nantinya untuk kendaraan yang belum terpasang layar akan dikenakan biaya US$ 203 dan yang sudah memiliki layar hanya membayar US$ 88 untuk mengaplikasikan kamera belakang.

Lembaga Keselamatan Jalan Raya di AS (NHTSA) mengatakan harga tersebut cukup layak karena kamera spion belakang itu membantu mencegah kecelakaan pada pejalan kaki dan anak-anak.

NHTSA mencatat dari insiden tersebut sedikitnya 300 orang tewas dan 16.000 orang mengalami luka ringan dalam kurun waktu 1 tahun. Sepertiga dari angka itu didominasi oleh anak-anak berusia 5 tahun.

0 comments:

Post a Comment