Tuesday, December 25, 2012

Mobil Pertama di Dunia yang Bisa Ngecas HP Tanpa Kabel

Mobil Pertama di Dunia yang Bisa Ngecas HP Tanpa Kabel Detroit - Saat ini, ketika kita hendak mengisi ulang tenaga ponsel di mobil, kita pasti menghubungkan ponsel dengan kabel konektor. Tapi di Toyota Avalon terbaru, hal itu tidak perlu lagi dilakukan karena mobil ini bisa mengisi baterai ponsel secara wireless atau nirkabel.

Dengan fitur ini menjadikan Toyota Avalon, sebagai mobil pertama yang menyediakan fasilitas charging wireless untuk telepon selular (HP).

Seperti dilansir caranddrive, Rabu (26/12/2012). Toyota Amerika Utara telah mengumumkan di 2013, Toyota Avalon Limited akan menjadi kendaraan pertama di dunia yang akan tersedia pengisian baterai untuk telepon seluler dengan tanpa kabel. Mobil ini akan dijual mulai Desember ini.

Sistem pengisian wireless baterai HP di dalam Toyota Avalon ini, disebut dengan Sistem Qi. Sistem Qi diletakkan di atas konsol transmisi dan tepat di bawah dashboard bagian tengah.

Toyota menjelaskan kalau mobil yang mulai dijual pada bulan Desember tersebut telah mengintegrasikan sebuah sistem yang merupakan sistem pertama yang diterapkan sebagai standar sebuah mobil baru.

Toyota mengatakan kalau beragam ponsel bisa diisi di mobil ini tanpa meggunakan kabel.

Bagaimana sistem ini bekerja? Yuk kita lihat videonya:



0 comments:

Post a Comment