Saturday, January 12, 2013

Ferrari: Kami Tidak Akan Bikin Mobil Murah!

Ferrari: Kami Tidak Akan Bikin Mobil Murah! Jakarta - Bila saat ini para produsen mobil sport tengah berevolusi dengan rencana melahirkan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) dan mobil-mobil berharga terjangkau, tidak begitu halnya dengan Ferrari. Produsen yang bermarkas di Maranello, Italia itu menegaskan mereka tidak akan membuat mobil murah.

Chairman Ferrari, Luca di Montezemolo menegaskan kalau komitmen Ferrari hanya untuk membuat mobil sport semata dan karenanya Ferrari tidak akan membuat mobil model lainnya.

"Anda harus selalu tahu apa yang ingin Anda masak, pasta atau ikan," kata di Montezemolo kepada media Jerman Auto Motor und Sport dan dilansir Carbuzz.

di Montezemolo menegaskan kalau pihaknya tidak akan terpancing pada gerakan para kompetitor. Seperti diketahui para saingan Ferrari seperti Aston Martin, Porsche dan Lamborghini telah 'selingkuh' dan bermain-main dengan ide membuat sedan, SUV dan model entry-level untuk model-model yang mereka miliki.

Dia menegaskan kalau hal itu tidak lain adalah wujud komitmen Ferrari pada pengembangan mobil sport. Meski begitu, pernyataan di Montezemolo ini sebenarnya bertentangan dengan langkah yang dibuat Ferrari sendiri dalam beberapa tahun belakangan.

Hal itu terlihat dari kelahiran California dan FF yang merupakan model baru Ferrari. California menggapai pasar baru dengan modelnya yang tidak murni mobil sport dan FF menjadi mobil pertama Ferrari yang menggunakan sistem penggerak four-wheel drive atau 4WD. Sistem ini merupakan yang pertama kali dimiliki Ferrari. Selain itu mobil ini juga memiliki 4 kursi.

0 comments:

Post a Comment