Wednesday, February 20, 2013

Chevrolet: Aveo Sedan Tunggu Tanggal Mainnya

Chevrolet: Aveo Sedan Tunggu Tanggal Mainnya Bekasi - General Motors (GM) Indonesia tengah mendaftar model Aveo Sedan di situs resmi Kementerian Perindustrian per tanggal 9 Februari 2013 lalu. Aveo sedan yang siap masuk ke pasar Indonesia adalah mesin dengan kapasitas 1.400 cc transmisi otomatis.

Direktur Public Relations PT GM Indonesia Maria Sidabutar memaparkan bahwa pihaknya belum bisa memastikan kapan pastinya Aveo sedan resmi diluncurkan di Indonesia.

"Aveo sedan pasti diluncurkan di Indonesia tapi untuk waktunya belum tahu pasti. Tunggu tanggal mainnya saja," ujar Maria pada detikOto.

Maria menuturkan alasan lainnya, menurutnya untuk saat ini GM Indonesia ingin fokus kepada penjualan Chevrolet Spin yang bulan April akan diluncurkan.

"Semester 2 nanti kami (GM Indonesia) akan fokus dulu ke penjualan Spin dan beberapa produk lainnya yang sudah di pasarkan, setelah itu baru kami fokus ke produk baru lagi termasuk Aveo sedan ini," tuturnya sambil tersenyum.

Kabarnya, Chevy Aveo Sedan ini akan menggunakan mesin 1.4 DOHC double berteknologi Double CVC (Continuously Variable Cam-timing) transmisi otomatis 6 percepatan.

Aveo sedan terbaru ini mengawali debutnya di ajang Geneva Motor Show 2011. Di negara lain seperti Thailand dan Amerika, Aveo menggunakan nama Sonic. Aveo

atchback andalannya Aveo. Pergantian nama Aveo ini dianggap penting karena nama Aveo dianggap tidak menjual dan 'loyo' sehingga harus segera di ganti. Dan nama Sonic pun dipilih.

Sementara di Indonesia Aveo tetap dipasang. "Aveo itu kan sudah hadir di Indonesia, dan ini generasi yang selanjutnya. Jadi kita mencoba konsisten, karena nama ini sudah dikenal di masyarakat," tutur Direktur Marketing GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono beberapa waktu lalu

Chevrolet Indonesia juga menilai bahwa lebih mudah memperkenalkan nama yang sudah ada, bila dibandingkan dengan memperkenalkan nama yang baru.

"Sekarang dengan model baru ini kami memperkuat nama yang sudah ada, dari pada membuat nama baru. Memang ada beberapa negara memakai nama Sonic. Namun kita berpendapat ini adalah nama yang tepat di Indonesia," ucap Yuniardi.

0 comments:

Post a Comment