Wednesday, February 20, 2013

SUV Pertama Maserati Diproduksi di Italia

SUV Pertama Maserati Diproduksi di Italia Detroit - Produsen mobil mewah, Maserati bersiap untuk melahirkan Sport Utility Vehicle (SUV) pertama mereka, Maserati Levante. Mobil ini menurut rencana akan diproduksi di Italia.

Maserati sebelumnya berencana untuk memproduksi SUV pertama mereka itu di pabrik Jeep yang berada di Detroit, Amerika Serikat. Namun, permintaan yang tinggi pada Jeep Grand Cherokee memaksa Jeep untuk meningkatkan produksi sehingga tidak akan mampu memenuhi permintaan Maserati.

"Karena adanya permintaan yang tinggi untuk Grand Cherokee, kami akan memindahkan produksi ke Italia," kata CEO Maserati Harald Wester seperti detikOto kutip dari Detroit Free Press.

Levante sendiri merupakan SUV pertama Maserati yang dalam bentuk konsepnya bernama Kubang. Mobil yang memiliki platform yang sama dengan Jeep Grand Cherokee ini akan mulai diproduksi di 2014 nanti.

Dari sisi nama, Levante, dalam bahasa Italia berarti 'Timur'. Nama ini dipilih Maserati untuk menghormati sejarah Maserati. Di 1919, Maserati memindahkan perusahaannya ke fasilitas yang lebih luas di Emilia Levante, di Bologna.

Mobil ini merupakan satu dari tiga model yang disiapkan Maserati untuk meningkatkan penjualan total mereka secara global dari 6.300 unit di tahun 2012 menjadi 50.000 unit di 2015 mendatang.

0 comments:

Post a Comment