Saturday, April 6, 2013

Lexus Siapkan Lawan BMW X1 dan Audi Q3

Lexus Siapkan Lawan BMW X1 dan Audi Q3 Jakarta - Produsen mobil Lexus diam-diam tertarik untuk ikut serta main dikelas small SUV. Mobil Jepang ini dikabarkan akan memiliki dua jantung alias hybrid guna mengganggu singgasana Audi Q3 dan BMW X1.

Seorang sumber di perusahaan Jepang tersebut menurut Autonews mengatakan kalau mereka siap untuk meluncurkan premium compact SUV tahun depan di Geneva Auto Show.

Lawan dari Audi Q3 dan BMW X1 tersebut akan menggunakan sistem hybrid yang diambil dari Toyota RAV4 dan akan ditempatkan dibawah Lexus RX 450h.

Meski begitu, juru bicara Toyota tidak mau mengkonfirmasi hal ini. Namun, di Detroit Auto Show yang digelar di awal tahun ini, Chief Lexus Kazuo Ohara sempat mengatakan kalau sebuah SUV versi konsep akan mereka perlihatkan di Tokyo auto Show di November mendatang.

Diperkirakan, SUV anyar Lexus ini akan menggunakan powertrain yang sama dengan Lexus IS 300h dimana mesin empat silinder berkapasitas 2.5 liter disandingkan dengan motor listrik.

Ketertarikan Lexus untuk memproduksi small SUV memang tidak terlalu mengagetkan. Karena segmen ini dari tahun ke tahun memang terus mengalami pertumbuhan. Dan pertumbuhan itu pun diperkirakan belum akan berhenti.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment