Saturday, April 6, 2013

Yamaha Ajak Anak Kecil Safety Riding

Yamaha Ajak Anak Kecil Safety Riding Jakarta - Yamaha mengadakan Yamaha Safety Riding Science Kids (YSRS) bagi anak-anak karyawan BAF (Bussan Auto Finance) yang merupakan perusahaan pembiayaan motor Yamaha dan anak-anak pengunjung Mal Artha Gading.

Sebanyak 26 anak mendapatkan ajaran teori dan praktek dari instruktur terlatih dan berpengalaman Yamaha di "sirkuit' Yamaha Motor Show.

"Anak-anak yang mengikuti acara ini berusia 6 sampai 10 tahun. Di sini kita bukan untuk mengajarkan mengendarai motor tapi tentang safety riding karena di jalan raya anak kecil cenderung lebih bahaya," papar Yamaha Riding Akademi (YRA) Koordinator Andri Saputra di sela-sela acara Safety Riding Kids Mal Artha Gading, Jakarta, Minggu (7/4/2013).

Lebih lanjut Andri mengatakan dengan acara safety riding yang digelar bareng Forum Wartawan Otomotif ini anak-anak kecil juga akan menjadi lebih tahu tentang peraturan lalu lintas. Pengetahuan berlalu lintas sejak dini ini sangat penting bagi anak-anak kecil sebelum nantinya terjun ke jalanan.

"Untuk hari ini targetnya 50 peserta . Anak-anak dari karyawan BAF 26 dan sisanya anak-anak dari pengunjung di Mall Artha Gading," pungkasnya.

Sementara itu, dalam acara ini motor yang digunakan yakni PW dan TTR 50 cc untuk simulasi praktek fungsi pengereman yang benar, fungsi dan penggunaan helm serta item-item perlengkapan safety gear. Anak-anak juga dijelaskan tentang teori safety riding melalui bahasa mereka yang mudah dipahami.

YSRS Kids tengah digalakkan baik di Jakarta maupun daerah-daerah seperti Bandung, Jambi, Kediri, Bali, Medan, Palembang, Makassar, Surabaya dan Pontianak. Di Jakarta sebelumnya digelar di Taman Lalu Lintas Bumi Perkemahan Cibubur, akhir Februari lalu dengan 100 peserta anak-anak dari tiga Sekolah Dasar (SD) di wilayah Cibubur.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment