Saturday, April 6, 2013

Motor India Siap Menjelajah 7 Danau di Sumatera

Motor India Siap Menjelajah 7 Danau di Sumatera Jakarta - Motor India, TVS Apache RTR 180 akan kembali menunjukkan kemampuannya. Kali ini, sang monster akan menjelajah sejauh 8.000 km untuk mengunjungi 7 danau besar yang ada di pulau Sumatera.

Perjalanan yang diberi tema Ekspedisi Sap7aranu (baca: Saptaranu) muncul dari sebuah ide Riza Amrullah pada acara gathering Nusantaride di Danau Ranau Sumatera Selatan yang kemudian mengajak serta Andry Berlianto (penulis dan ‘motorcycle safety instructor’), YE ‘Rere’ Theorandaru (audio-visual documentator) dan Andre Prihard (tourism development agent).

Sap7ranu diambil dari bahasa Tengger yang berarti ‘Tujuh Danau’ yang kemudian menjadi esensi perjalanan Sumatera ini. Diharapkan, setelah perjalanan ini, tim kemudian dapat menulis buku pariwisata serta video dokumenter untuk menggambarkan keindahan danau-danau di belahan barat Indonesia itu.

Pada perjalanan ini, tim yang dilepas di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo), Senayan, akan bergerak menuju danau Ranau, Maninjau, Singkarak, Diateh Dibawah, Kerinci, Toba hingga D. Laut Tawar.

Tak berhenti di danau-danau tersebut, tim juga akan menjelajah hingga Danau Laut Tawar dan ragam danau-danau lain di Sumatera yang belum terangkat informasinya. Tak hanya danau, tim juga akan bergerak ke Titik Nol Sabang, Museum Tsunami Meulaboh, hingga Ombak Bono dan Suku Anak Dalam di Jambi.

Untuk menjelajahi tempat-tempat tadi, tim yang baru saja diberangkatkan itu akan diperkirakan akan menempuh 50 hari perjalanan mengendarai sepeda motor.

Nah, untuk menjelajahi danau yang sebagian ada di tempat terpencil, tim pun tidak mau sembarangan memilih kendaraan dan pilihan mereka jatuh pada TVS Apache RTR 180.

4 motor Apache akan menemani tim ini menjelajahi Sumatera. Motor yang memiliki kapasitas tangki 16 liter ini sendiri diperkuat mesin dengan teknologi RTR Engine yang diklaim memberikan akselerasi yang responsif, berdaya tahan kuat sehingga siap dikendarai dalam kondisi apapun.

Selain itu, motor ini juga menggunakan Monotube Inverted Gas Filled Shock (MIG) memberikan kenyamanan berkendara walaupun jalanan bergelombang dan handling yang lebih mantap.

Dapur pacu berkarakter over square-nya pun mampu menghasilkan daya kuda 17,03 dk dan torsi 15,5 Nm untuk menggapai jarak 0-60 km/jam hanya butuh waktu 4,2 detik.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment