Sunday, May 12, 2013

10 Artikel Populer dari Dunia Otomotif

10 Artikel Populer dari Dunia Otomotif Jakarta - Mobil-mobil sport yang bisa berlari kencang memang membuat mata ini susah berpaling. Apalagi jika mobil itu menjadi armada kepolisian.

Tidak hanya di Dubai, mobil sport juga menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia yang berkocek tebal.

Kedua berita mobil super itu mewarnai artikel populer detikOto sepekan lalu. Simak artikel populer lengkapnya:

1. Intip 6 Armada Tangguh Polisi Dubai

Para pebalap liar di Dubai, Timur Tengah harus lebih waspada dengan petugas patroli Dubai. Soalnya kepolisian di sana terus memperkuat armada polisinya dengan mobil super sebagai kendaraan dinas mereka.

Mobil super yang terakhir adalah Aston Martin One-77 yang didatangkan langsung dari Inggris. Sebelumnya, ada Lamborghini Aventador sebagai banteng pertahanan kepolisian Dubai di jalanan. Tidak hanya itu, beberapa mobil super lainnya juga ditampuk sebagai mobil dinas kepolisian Dubai. Lihat mobil-mobilnya di sini!

2. Ini Dia Daftar Motor Terkencang dalam 10 Dekade

Sejarah otomotif telah berlangsung lebih dari satu abad. Nah, dalam 10 dekade terakhir, telah ada ribuan motor lahir ke dunia. Lalu, apa saja motor terkencang di dunia dalam 10 dekade terakhir ini?

Lupakan dulu motor legendaris MTT (Marine Turbine Technologies) Y2K yang menggunakan mesin turbin dari helikopter untuk melahirkan tenaga 320 hp yang dikatakan sebagai motor bertenaga terbesar di dunia.

3. Toyota Luncurkan Vios


Hanya berselang dua bulan setelah 'World Premiere' di Bangkok Thailand, Toyota memboyong sedan Vios terbaru ke Indonesia. Vios generasi terbaru ini tampil baru yang memperkuat kesan prestisius dan dinamis. Kira-kira apa saja perubahan yang ada di All New Vios ini?


4. Ini Daftar 10 Motor Terlaris April 2013

Di bulan April silam penjualan motor mencapai 660.509 motor untuk menggenapi penjualan total menjadi 2.631.332 motor di 2013 ini.

Dari jumlah itu, Honda BeAT menjadi jawara setelah terjual hingga 161.586 unit. Dengan penjualan tersebut, Honda BeAT pun mendaulat diri sebagai motor terlaris di Indonesia pada April lalu.


5. Mobil Super di Jalanan Indonesia



Jumlah orang kalangan menengah ke atas di Indonesia makin meningkat. Mereka pun sanggup membeli mobil-mobil super keluaran terbaru.

6. Pebalap MotoGP Rebutan Mobil Ini

Persaingan di balap MotoGP Jerez akhir pekan lalu memang terhitung panas terutama setelah ada senggolan di akhir balapan. Dan ternyata, di Jerez pula para pebalap musim 2013 ini akan mulai memperebutkan sebuah BMW M6 Coupe.

7. Melirik 2 Mobil Pilihan Sir Alex Ferguson

Keputusan Sir Alec Ferguson untuk pensiun dari Manchester United membuat banyak kalangan terkejut. Dan di luar lapangan, Fergie tampaknya termasuk orang yang waswas saat menyetir, karenanya pilihan mobilnya pun yang aman-aman.


8. Mobil Rancangan Orang Indonesia Belum Akan 'Mudik'

Bentuknya yang mungil serta memiliki mesin yang kecil membuat Volkswagen (VW) Up! banyak digemari di negara-negara berkembang di Eropa.

Kehadirannya juga sangat ditunggu-tunggu oleh konsumennya VW yang ada di Indonesia namun VW Indonesia masih belum memboyongnya.


9. Apa Kelebihan Suzuki Ertiga Matik?


Pekan lalu Suzuki memperkenalkan dan mengajak media nasional untuk menjajal mobil Ertiga bertransmisi otomatis. PT Suzuki Indomobil Sales saat ini tengah bersiap untuk melakukan seremonial peluncuran Ertiga bertransmisi otomatis pada 17 Mei mendatang. Suzuki pun mengklaim kalau sudah sekitar 1.000 orang antre untuk mendapatkannya.

Ertiga yang saat ini memiliki tiga tipe yakni GX, GL dan GA, untuk versi bertransmisi otomatisnya hanya akan ada di tipe GL dan GX dengan harga masing-masing Rp 162,8 juta dan Rp 174,8 juta atau lebih mahal Rp 11 juta dari versi manualnya.

Lalu apa saja kelebihan mobil ini sebenarnya?

10. 10 Recall Terbesar Dalam Sejarah Otomotif

Arti recall dalam industri otomotif banyak mengartikan sebuah momok besar yang bisa meruntuhkan citra baik produsen mobil. Namun tak sedikit mengartikan recall adalah salah satu bentuk tanggung jawab untuk konsumennya.

Nah, recall dalam industri otomotif itu sendiri ternyata sudah terjadi pada 1960-an hingga kini. Namun dari banyaknya recall yang dilakukan produsen mobil, ada peristiwa recall yang tidak bisa dilupakan oleh masyarakat dunia, bahkan bisa disebut sebagai recall terbesar sepanjang sejarah otomotif

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment