Sunday, May 12, 2013

Mazda Umumkan Pimpinan Baru

Mazda Umumkan Pimpinan Baru Tokyo - Produsen Mazda, mengumumkan pergantian top manajemen mereka. Mazda menunjuk Masamichi Kogai (58) untuk menjabat sebagai orang nomor satu di Mazda.

Kogai akan resmi menjabat sebagai presiden dan CEO Mazda Motor Co pada pertemuan pemegang saham yang direncanakan akan digelar 25 Juni mendatang.

Kogai menggantikan Takashi Yamanouchi (68) yang akan menduduki posisi baru sebagai chairman Mazda. Yamanouchi menjabat sebagai presiden semenjak November 2008 ketika kerja sama dengan Ford Motor Co direvisi.

Di bawah kendali Yamanouchi, Mazda mulai memperkenalkan teknologi SKYACTIV dan inovasi lainnya di proses manufaktur.

Dengan keuangan yang mulai pulih dengan mencatata keutungan pertama kalinya dalam 5 tahun terakhir, Mazda harus bergerak cepat dengan melakukan pergantian pucuk pimpinan.

Sementara itu Masamichi Kogai mulai bergabung dengan Mazda setelah lulus dari jurusan mesin Universitas Tohoku pada 1977.

Pada 2004 dia menjabat sebagai General Manager di pabrik Hofu. Dia kemudian beralih menjadi executive officer di 2008, dan jabatan terakhirnya Senior Managing Executive Officer sejak 2010. Kogai dilahirkan di Prefektur Nagano.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment