Thursday, August 15, 2013

BMW Siapkan Seri 8?

BMW Siapkan Seri 8? Jakarta - Produsen mobil BMW dahulu dikabarkan hendak mengembangkan varian kasta tertinggi mereka diatas Seri 7. Belum lagi diwujudkan, mobil yang kemungkinan akan diberi nama BMW Seri 8 ini sudah ditolak oleh pejabat merek Jerman itu.

Pejabat BMW menurut Autocar telah menolak saran kalau BMW harus bergerak maju dengan mengembangkan BMW Seri 8 sebagai flagship anyar mereka.

Rumor terkait BMW Seri 8 sendiri berkembang setelah rumah desain Pininfarina merancang mobil konsep Gran Lusso yang banyak dianggap pantas menjadi Seri 8 dan menjadi saingan Bentley Continental GT.

Namun, kepala R&D BMW Group Herbert Diess mengatakan bahwa itu terlalu dini untuk membuat keputusan definitif terkait apakah mobil konsep itu akan diproduksi atau tidak.

"Gran Lusso Concept diterima dengan sangat baik. Kami sedang mencari kemungkinan produksi, tetapi keputusan masih jauh," katanya.

Mobil konsep Gran Lusso sendiri dibuat Pininfarina dari platform yang sama dengan Seri 7 dimana ukuran dan desainnya lebih sporty. Mobil ini diperlihatkan di ajang Villa d’Este concours di Italia beberapa waktu lalu.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment