Thursday, August 15, 2013

Versi Garang dari Audi TT

Versi Garang dari Audi TT Liepzig - Produsen mobil Audi tengah merayakan keberhasilan mereka memproduksi 500.000 mobil sport Audi TT. Sebagai hadiah pencapaian ini, Audi pun membuat edisi khusus dari TT.

Mobil edisi khusus itu mereka namakan Audi TTS competition yang akan dibuat eksklusif sebanyak 500 unit saja.

Tersedia dalam model coupe dan roadster, mobil Jerman ini akan dijual dengan dua pilihan warna eksterior yakni Imola Yellow dan Nimbus Grey dengan atap hitam atau abu-abu untuk convertible.

Di jantungnya terdapat sebonggol mesin ganas berkekuatan 200 kW dengan torsi 350 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis S tronic dual-clutch.

Mobil bermesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter itu juga akan mengaplikasi rear wing dari aluminium dan pelek berukuran 19 inchi. Lampu xenon dan magnetic damper control juga akan disediakan.

Hanya butuh waktu 5,3 detik untuk Audi TTS Competition berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam. Uniknya, untuk akselerasi yang sama dengan transmisi manual malah membutuhkan waktu lebih lama, 5,5 detik.

Sementara versi convertible membutuhkan waktu masing-masing 5,5 detik dan 5,7 detik untuk masing-masing transmisi. Untuk kecepatan puncak Audi TTS Competition bisa mencapai 250 km/jam yang dibatasi secara elektronik. Mobil ini juga akan memiliki tanda 1 sampai 500 di dekat doortrim.

Audi TT sendiri pertama kali memulai debut di tahun 1998, sementara generasi kedua hadir di 2006. Sedangkan generasi ketiga mobil ini menurut rencana akan hadir di 2014 mendatang.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment