Thursday, August 15, 2013

Hanya Beri Diskon pada Wanita Saja, Car Wash Diprotes

Hanya Beri Diskon pada Wanita Saja, Car Wash Diprotes London - Gara-gara hanya memberi diskon kepada pengendara wanita, sebuah gerai car wash diprotes.

USA Hand Car Wash, yang memiliki cabang di Broad Oak Road, Canterbury dan Wyevale Garden Centre di Chartham, hanya memberikan diskon khusus kepada para wanita dalam beberapa hari seminggu.

Sebuah poster di car wash tersebut menuliskan wanita bisa mendapatkan potongan sampai 2 poundsterling pada hari Selasa dan Rabu. Sementara pengendara pria harus membayar penuh.

Selain kepada para wanita, pensiunan juga diberi potongan harga pada hari Senin dan Rabu.

Promosi potongan harga hanya pada wanita ini diprotes oleh organisasi Parity. Organisasi yang memperjuangkan diskriminasi ini menganggap promosi itu justru akan membuat kaum pria memboikot mencuci mobil di sana.

"Jadi kami para pria harus memastikan kalau kami pergi bersama pacar atau istri agar bisa mendapatkan diskon? Sangat menggelikan," ujar Chairman Parity John Mays seperti dikutip dari KentOnline.

"Saya bisa memahami pemberian diskon untuk para pensiun, tetapi wanita dan pria harus membayar tarif yang sama," ujarnya.

Tetapi pengelola car wash, Adion Elezi memandang promosi itu bukan memandang rendah kalangan tertentu.

"Kami sudah menjalankan promosi seperti ini selama 6 tahun dan belum pernah ada keluhan. Kami menawarkan air dan pengecekan oli gratis dan 20 persen diskon car wash, karena wanita tidak tahu mesin mobil. Kami juga mengecek kondisi ban. Sangat menyenangkan memberi wanita perhatian yang lebih. Kami juga menawarkannya di hari yang sepi, dan kaum wanita menyukainya," ujarnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment