Friday, August 30, 2013

Honda Odyssey Makin Aman

Honda Odyssey Makin Aman Washington - Mobil keluarga milik Honda, Odyssey model tahun 2014 mendapat nilai tinggi dalam tes tabrak di Amerika Serikat. Nilai 2014 Honda Odyssey ini bahkan terhitung yang tertinggi.

Dalam tes tabrak yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2014 Honda Odyssey mendapat nilai 'good'. Dengan begitu, Odyssey menjadi minivan pertama yang mendapat Top Safety Pick+ setelah memperketat metode mereka.

Pada tes tabrak yang dilakukan IIHS, mereka ingin melihat bagaimana sebuah kendaraan bertahan dalam simulasi kecelakaan ketika sudut kiri depan kendaraan ditabrakkan untuk mensimulasi bagaimana mobil bertahan ketika menabrak mobil lain, pohon atau tiang.

Banyak pengamat mengatakan kalau peringkat tersebut adalah hadiah untuk investasi besar Honda. Sebab, pada model tahun 2014, Odyssey sudah mengaplikasi rangka baja yang telah diperkuat serta airbag yang lebih mumpuni.

"Komitmen Honda terhadap keselamatan mungkin paling ditunjukkan oleh fakta bahwa kami mencapai standar yang tinggi dalam refresh model di pertengahan siklus," kata Art St Cyr, wakil presiden perencanaan produk dan logistik di American Honda Motor Co dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Auto News.

Dengan hasil dari Honda Odyssey tersebut maka Honda kini memimpin daftar pencetak peringkat keselamatan versi IIHS, Top Safety Pick +, dengan enam model. Selain 2014 Honda Odyssey Honda juga menerima pujian serupa dengan 2013 Civic sedan dan coupe, 2013 Accord sedan dan coupe serta 2013 Acura TL.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment