Friday, August 30, 2013

Innova Lawas Tidak Bisa Upgrade Airbag dan Grille

Innova Lawas Tidak Bisa Upgrade Airbag dan Grille Malang - Toyota Kijang Innova kini tersedia fitur keamanan dual airbag. Toyota juga mengubah penampilan grille radiator dan buritan Innova.

Sayang, Innova lawas tidak bisa di-upgrade menggunakan komponen-komponen yang dimaksud. Soalnya terdapat dual airbag yang merupakan fitur yang rumit. Begitu juga dengan grille terbaru.

"Enggak bisa berubah. Airbag itu sulit dan kalau dimodifikasi bahaya takutnya tidak berfungsi baik. Kalau grille tentu juga tidak bisa, karena dudukan grillenya beda, kalau dudukan beda sudah pasti tidak bisa ganti," kata General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM, Widyawati di sela-sela media test drive Toyota Innova "Family Lifestyle Experience Journey" di Malang, Jatim, Sabtu (31/8/2013).

Karena itu, menurutnya konsumen dianjurkan beli mobil Innova baru dan tidak memodifikasi karena banyak perubahan. Di sisi lain lanjut Widya, memodifikasi dengan cara menambah dual airbag pada Innova lawas sangat berbahaya.

Ada beberapa komponen yang harus diganti seperti dasbor, sensor airbag dan lain-lain yang tentunya memakan biaya cukup tinggi. Widya pun menyarankan konsumen beli Innova baru.

"Konsumen harus beli baru," tegas Widya.

Sementara itu Product Manager MPV Segment TAM, Ima Nurbani Rahma mengatakan grille terbaru Innova tidak tersedia di pasaran dan bukan paket aksesoris.

"Agak susah karena tidak tersedia. Karena bukan optional aksesoris. Enggak di-trade retail," tutup Ima.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment