Friday, August 30, 2013

Inikah Alasan Pabrikan di RI Enggan Lahirkan Mobil Listrik?

Inikah Alasan Pabrikan di RI Enggan Lahirkan Mobil Listrik? Jakarta - Pasar mobil listrik memang tengah booming dipasar dunia, namun tidak dipungkiri masih sedikitnya teknologi dan mahalnya harga jual memang menjadi pertimbangan tersendiri.

Rupanya masih ada satu alasan lagi mengapa pabrikan otomotif di Indonesia masih enggan memproduksi bahkan mempelajari kendaraan listrik. Wah apa yah kira-kira Otoloevers?

"Jelas pabrikan otomotif yang ada di Indonesia atau dunia yang telah menjadi raja enggan melahirkan mobil listrik. Karena mereka sebelumnya telah melakukan investasi besar-besaran terlebih di Indonesia," kata sumber detikOto.

Sehingga tidak mungkin pabrikan otomotif di Indonesia mau langsung beralih teknologi setelah mereka mengeluarkan uang banyak.

"Oleh sebab itu mereka itu bukannya tidak bisa melahirkan mobil listrik yang terjangkau, tetapi mereka takut rugi karena telah melakukan investasi membangun pabrik dan lain-lain," katanya.

"Lalu mereka harus melakukan investasi lagi untuk mempersiapkan teknologi baru seperti mobil listrik? Yah sudah pasti hal itu tidak akan terjadi karena mereka belum mendapatkan keuntungan," tambahnya.

 Oleh sebab itu pabrikan otomotif yang selama ini ingin menjadi besar, terus gemborkan untuk bisa memperkenalkan mobil listrik karya mereka.

"Seperti Nissan, coba lihat kenapa mereka terus memperkenalkan mobil listrik mereka secara terus menerus di dunia. Karena mereka tidak ingin hanya mengekor atau followers saja, tetapi mereka ingin sejajar dengan teknologi ini (kendaraan listrik) dimana semuanya masih dari tahap awal," ucapnya.

"Dan ini tidak menutup kemungkinan untuk kita untuk ikut berkompetisi dalam melahirkan mobil listrik. Ini kesempatan kita," tutupnya.


(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment