Friday, August 30, 2013

KIA Mau Luncurkan Sorento Bermesin Diesel

KIA Mau Luncurkan Sorento Bermesin Diesel Jakarta - Pada April lalu, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) resmi meluncurkan All New Sorento di Indonesia, tapi hanya tersedia 1 pilihan mesin yakni bensin.

Selang beberapa bulan setelah peluncuran, akhirnya KMI mulai membuka selubung Sorento mesin diesel. KMI dinyatakan tengah menguji dan mendaftarkan Sorento mesin diesel di situs TPT Online Kemenperin dan saat ini statusnya sudah selesai.

Menanggapi hal itu, Marketing Communication Manager PT KMI Ridjal Muljadi mengatakan memang benar pihaknya sudah selesai menguji Sorento diesel di Indonesia dan jadi diluncurkan tapi waktunya belum tahu kapan.

"Sorento diesel jadi di pasarkan di Indonesia, tapi kapannya belum kita tentukan lagi menunggu suplai dan moment saja," ujar Ridjal saat dihubungi detikOto, Jumat (30/8/2013).

Dijelaskan Ridjal, sehabis uji tipe juga masih ada proses-proses yang harus dilewati, tidak selesai uji tipe mobil itu bisa langsung diluncurkan. Jadi ada beberapa proses yang harus dijalankan, tapi Sorento diesel sudah pasti dijual di Indonesia.

"Jujur saja kita sedang mencari waktu yang tepat dan menunggu keputusan dari pihak prinsipal. Setelah semuanya selesai baru kita akan luncurkan," tukasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment