Saturday, August 10, 2013

Toyota: 86 Atap Terbuka Tak Dibatalkan

Toyota: 86 Atap Terbuka Tak Dibatalkan Tokyo - Sempat dikabarkan kalau Toyota akan membatalkan produksi GT 86 versi convertible atau atap terbuka. Tapi ternyata rumor tersebut hanya kabar burung atau tidak benar.

Ketika mendengar rumor itu, pihak Toyota langsung menepisnya dan mengatakan kalau GT 86 versi atap terbuka akan tetap berjalan. Demikian dilansir Inautonews, Sabtu (10/8/2013).

Chief Engineer Toyota GT 86, Tetsuya Tada mengatakan kalau versi atap terbuka dari 86 akan diresmikan dengan bentuk konsep lain di ajang Tokyo Motor Show 2013 yang akan dihelat akhir tahun mendatang.

Tak hanya itu, Tetsuya juga menegaskan kalau kehadiran 86 versi atap terbuka akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Sementara itu, Toyota 86 dengan konsep terbuka ini disinyalir bakal didukung oleh mesin boxer empat silinder berkapasitas 2.0-liter, yang diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 200 tenaga kuda dan memiliki torsi mencapai 205 Nm.

Selanjutnya Toyota 86 Convertible akan dilengkapi dengan transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Mobil 86 versi atap terbuka yang dinamakan FT-86 Open Concept pertama kali muncul ke publik dunia di Geneva Motor Show bulan Maret lalu. Toyota waktu itu hanya menyebutkan kalau ini hanya sekedar konsep saja dan belum akan diproduksi.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment