Tuesday, August 6, 2013

Toyota Resmi Luncurkan Corolla Hybrid

Toyota Resmi Luncurkan Corolla Hybrid Tokyo  - Toyota Motor Corp (TMC), produsen mobil terbesar di Asia, mulai menjual versi hybrid dari mobil terlarisnya Corolla di Jepang. Hal ini dilakukan untuk menarik konsumen yang sadar akan efisiensi bahan bakar.

Untuk pasar Jepang, Corolla versi hybrid tersedia dalam 2 model yakni Corolla Axio dan Corolla Fielder. Keduanya dijual dengan harga mulai 1.9250.000 yen hingga 2.085.000 yen. Demikian dilansir Detroit News, Rabu (7/8/2013).

Corolla versi hybrid ini memiliki rating konsumsi bahan bakar yang luar biasa irit. Bagaimana tidak, setelah dilakukan pengujian internal oleh Toyota, konsumsi BBM-nya bisa tembus 1:33 km.

Hasil ini jauh lebih baik dari Corolla Fielder versi bensin yang hanya tembus 1:21,2 km dan Corolla Axio versi bensin yang tembus 1:21,4 km.

Lebih lanjut, peluncuran Corolla versi hybrid ini merupakan rangkaian atau rencana besar Toyota yang akan memperkenalkan 17 mobil hybrid sampai akhir tahun 2015 mendatang.

Dengan diluncurkannya Corolla versi hybrid ini, Toyota menargetkan bisa menjual 2.500 unit Corolla. Target itu merupakan penggabungan antara Corolla versi hybrid dan bensin.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment