Tuesday, August 6, 2013

VW Golf, Beetle, Passat dan Jetta Bakal 'Gendong' Mesin Diesel Baru

VW Golf, Beetle, Passat dan Jetta Bakal Wolfsburg - Kabar baik bagi Anda pecinta mobil Volkswagen (VW) Golf, Beetle, Passat dan Jetta, sebab belum lama ini VW AG mengumumkan kalau ke-4 mobilnya itu akan 'menggendong' mesin diesel terbaru dan akan mulai di pasarkan pada pertengahan 2014 mendatang.

VW AG juga mengatakan kalau mesin diesel terbaru ini akan menggantikan mesin 2.0 liter TDI yang akan digunakan di mobil terbaru Audi dan VW. Demikian dilansir Detroit News, Rabu (7/8/2013).

Dengan mesin diesel terbaru dan didukung dengan mesin empat silinder turbocharged, ke-4 mobil VW akan mampu memuntahkan 150 hp atau naik 10 hp dibandingkan mesin diesel sebelumnya.

Tak hanya itu, mesin diesel terbarunya ini juga mampu mengurangi emisi dan mendongkrak efisiensi bahan bakar.

"VW Group merupakan pemimpin dalam teknologi mesin diesel yang bersih," kata General Manager of Energy and Environmental Officer for VW Group America, Oliver Schmidt.

"Dengan diperkenalkannya mesin tipe EA288 terbaru ini, kami sangat gembira bahwa keluarga mesin diesel kami akan terus meningkat dan akan menjadi lebih bersih, serta menawarkan efisiensi bahan bakar," timpalnya.

Lebih lanjut, di Amerika itu sendiri VW berhasil menjual lebih dari 47.000 mobil diesel sepanjang tahun 2013 ini.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment