Friday, September 13, 2013

Izin Kelaikan Mobil Listrik untuk APEC Masih Tunggu Menperin

Izin Kelaikan Mobil Listrik untuk APEC Masih Tunggu Menperin Jakarta - Sertifikat kelaikan mobil listrik untuk operasional KTT APEC di Bali akan keluar pada 17 September 2013. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan masih menunggu persetujuan dari Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat.

"Nanti tanggal 17 September sertifikasinya," kata Dahlan saat ditemui usai "Mengaruniakan" Gelar Professor Tamu Untuk Bapak Dahlan Iskan Menteri BUMN oleh Universiti Perlis Malaysia, di Hotel Mandarin, Jakarta, Jumat (13/9/2013).

Dahlan menyebutkan, pihaknya tinggal menunggu proses penyelesaian dan persetujuan sertifikasi yang saat ini masih di Kementerian Perindustrian. "Kita tunggu Pak Hidayat," ujarnya.

Sebelumnya, mobil Bus dan 'Alphard' listrik made ini Depok, Jawa Barat akan selesai pada September 2013. Saat ini, kedua jenis kendaraan yang akan dioperasikann pada KTT APEC di Bali sudah masuk tahap akhir.

Untuk tipe bus listrik akan dibuat sebanyak 8 unit dengan kapasitas hingga 17 penumpang dan akan dilengkapi dengan gear box. Selain itu, juga merancang mobil listrik tipe mobil mewah eksekutif sekelas Toyota Alphard.

(drk/ikh)

0 comments:

Post a Comment