Sunday, September 15, 2013

Nissan Buka Fasilitas Jalur Pengujian R&D di Thailand

Nissan Buka Fasilitas Jalur Pengujian R&D di Thailand Bangkok - Nissan Motor Asia Pasific telah memperluas Nissan Technical Centre South East Asia (NTCSEA) di Bangkok, Thailand disertai dengan jalur pengetesan dan kantor baru.

Fasilitas jalur test track R&D Nissan ini digunakan untuk menguji kendaraan Nissan di luar Jepang dan yang pertama di kawasan ASEAN. Demikian dilansir Paultan.

Jalur pengujian ini berdiri di lahan seluas 60.000 meter persegi yang terletak di Provinsi Samutprakarn dan memiliki 14 kondisi jalan dan permukaan yang berbeda.

Dalam jalur pengujian terbaru ini, kendaraan Nissan bisa diuji dengan kecepatan maksimum 120 km/jam secara lurus dan berbagai pengetesan lainnya yang sering dilakukan oleh pabrikan mobil pada umumnya.

Lebih lanjut, kantor baru ini akan menjadi rumah bagi tim Monozukuri, yang akan bertanggung-jawab untuk mendesain dan manufactur serta merancang kendaraan yang ramah lingkungan agar bisa mengurangi emisi CO2 lebih dari 40 persen.

Sementara itu, dengan total investasi sebesar 3.4 miliar yen, perluasan NTCSEA ini akan memungkinkan untuk melayani prefensi konsumen Nissan di ASEAN agar lebih baik dan cepat dalam memenuhi kebutuhan pasar.

"Penguatan fungsi R&d regional ini akan meningkatkan daya taik produk, daya saing dan kualitas," kata Nissan Executive VP, Mitsuhiko Yamashita.

Pada tahun 2015 mendatang, NTCSEA akan mengurus semua R&D untuk mobil yang akan di pasarkan di ASEAN dan akan mengambil bagian untuk mendesain kendaraan yang saat ini masih ditangani oleh R&d di Jepang. NTCSEA akan bertanggung jawab untuk 10 negara dan 6 lokasi produksi di kawasan ASEAN.

(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment