Wednesday, October 16, 2013

Paus Fransiskus Lelang Moge Hadiah

Paus Fransiskus Lelang Moge Hadiah Vatikan -Pesan untuk hidup merendah terus digalakkan oleh Paus Fransiskus. Berbagai cara digunakan Paus Fransiskus agar umat manusia di dunia untuk tidak hidup bermewah-mewahan. Dan kali ini pemimpin Gereja Katolik Roma tersebut berencana melelang 1 motor Harley-Davidson miliknya.

Adapun motor gede tersebut adalah hadiah untuk Paus Fransiskus dari produsen motor Harley-Davidson saat perayaan hari jadi ke-110 tahun merek asal Amerika Serikat tersebut di Roma, Italia.

Paus Fransiskus dapat 2 moge dari Wakil Presiden Senior Harley-Davidson Mark-Hans Richer pada Juni silam.

Dilansir telegraph, Rabu (16/10/2013), Paus Fransiskus bukan karena tidak menghargai kado pemberian dari Harley-Davidson.

Lelang dimaksud demi mengumpulkan dana untuk sebuah asrama untuk tunawisma di Italia. Acara lelang ini akan dilakukan oleh balai lelang Caritas dekat dengan pusat kota Roma.

Paus Francis terus menunjukkan kebenciannya pada semua bentuk kemewahan, termasuk pada pastur yang menggunakan mobil-mobil mewah.

Paus Francis sendiri tidak tertarik memiliki kendaraan mewah, Ia lebih memilih menggunakan kendaraan sederhana sebagaimana dia cetuskan sejak Francis menjabat sebagai pemimpin Gereja Katolik Roma.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment