Wednesday, October 16, 2013

Stoner Akan Dikukuhkan Jadi Legenda MotoGP

Stoner Akan Dikukuhkan Jadi Legenda MotoGP Phillip Island -Setahun setelah memutuskan pensiun, Casey Stoner akan dapat penghargaan bergengsi dari MotoGP. Dia bakal menjadi pebalap ke-20 yang diberi gelar MotoGP Legend.

Stoner sudah dinominasikan untuk meraih penghargaan tersebut usai dia menjalani balapan terakhir di MotoGP Valencia pada musim 2012 lalu. Stoner memutuskan pensiun di usia 27 tahun, setelah memenangi dua gelar juara dunia bersama Ducati (2007) dan Honda (2011).

Dikutip dari MCN, otoritas MotoGP sudah memastikan kalau Stoner bakar menerima status MotoGP Legend tersebut saat digelar MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013) akhir pekan ini. Dia akan menjadi orang Australia ketiga yang dapat penghargaan serupa setelah Mick Doohan dan Wayne Gardner.

"Terakhir kali saya melihat Casey adalah saat di Valencia di atas podium dan saya bertanya padanya apakah kami bisa menominasikan dirinya sebagai MotoGP Legend dan dia bilang itu akan menjadi kehormatan besar," sahut CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta. di MCN

"Saya menaruh banyak hormat padanya dan dia telah menjadi salah satu rider terbaik di MotoGP. Kemampuannya luar biasa dan dia melakukan sesuatu yang spesial dengan menjadi juara dunia dua kali di dua pabrikan perbeda, Ducati dan Honda. Dia meraih sukses luar biasa dan dia adalah legenda MotoGP," lanjut Ezpelata.

Total tujuh musim Stoner berlaga di kelas MotoGP. Dalam kurun tersebut dia tercatat menjalani 115 balapan, meraih 38 kemenangan, 69 kali naik podium, merebut 39 pole dan mencatatkan 29 fastest lap. Secara keseluruhan dia mengoleksi 1815 poin.

(din/syu)

0 comments:

Post a Comment