Saturday, February 22, 2014

Ekspedisi 8.000 Km, Cara Honda Tingkatkan Citra Motor Sport

Ekspedisi 8.000 Km, Cara Honda Tingkatkan Citra Motor SportSabang - Honda saat ini tengah menggelar Ekspedisi Nusantara 2014, perjalanan menggunakan motor Verza, Mega Pro FI dan CB150R StreetFire melintasi 3 pulau di Indonesia sejauh 8.000 km yang melibatkan 12 pengendara motor.

Honda pun mengakui touring jauh ini untuk meningatkan citra ketiga motor sportnya, meski agak susah untuk menghitung dampaknya secara langsung pada angka penjualan.

"Agak sulit menjelaskan dampak yang akan terjadi lewat hitung-hitungan pasti, sebab efeknya baru akan terasa setelah perjalan selesai. Kegiatan seperti ini pada dasarnya yang dikejar memang image. Agak susah menjelaskan secara real dampak dari melalui hitung-hitungan," kata GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indra Putra kepada detikOto di sela-sela Ekspedisi Nusantara 2014.

Menurut Indra ketiga motor tersebut yang kini menjadi tulang punggung Honda di kelas motor sport dianggap sebagai investasi jangka panjang bagi Honda untuk menciptakan pundi-pundi uang.

"Kami melihat lebih ke investasi, kita akan survei kepada daerah-daerah yang telah dilewati," pungkasnya.

Senada dengan Indra, PR Manager AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan kalau aktivitas ini salah satu investasi untuk mendongkrak penjualan motor sport Honda. Dengan acara tersebut konsumen sadar akan keunggulan motor sport Honda.

"Investasi yang tidak bisa didapat dalam waktu singkat, semakin kuat brand awareness, maka semakin mendongkrak penjualan. Hasil penjualan itu proses. Rencana ekspedisi ini sudah dicanangkan sejak tahun lalu," tegas Muhib.

Di sisi lain Senior Manager Brand Activation Department PT Astra Honda Motor (AHM), Judhy Goutama menekankan kalau Ekspedisi Nusantara 2014 bukan sekedar touring 12 riders ke pulau Kalimantan, melainkan banyak misi di dalamnya seperti menjalankan dan memperkenalkan program Corporate Social Responsibility (CSR) AHM.

"Jadi acara ini bukan sekedar turing, banyak misi seperti ingin membuktikan ketangguhan dan keiritan motor juga menjalankan CSR serta safety riding zero accident," tutup Judhy.


0 comments:

Post a Comment