Sunday, March 23, 2014

Mitsubishi Mirage Bukukan Angka Konsumsi BBM 31,5 Km/Liter

Mitsubishi Mirage Bukukan Angka Konsumsi BBM 31,5 Km/LiterCalifornia - Mitsubishi Mirage, mobil perkotaan yang juga dijual di Indonesia membuktikan keiritan bensinnya. Dalam sebuah event lomba irit, Mirage mencatat angka konsumsi BBM 31,5 km per liter.

Kali ini, event lomba irit digelar di Amerika. Mirage memang baru dirilis di Amerika di tahun 2013. Tepatnya di bulan April 2013 di New York Motor Show.

Mirage punya Amerika menggunakan mesin 1.200 cc 3 silinder sama dengan yang dijual di Indonesia. Sedangkan di Jepang Mirage dijual dengan mesin 1.000 cc.

Mirage memiliki tenaga maksimum 74 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 10.2kgm. Mesin ini oleh Lembaga Perlindungan Lingkungan Amerika (EPA) disebutkan memiliki angka konsumsi BBM 15,73 km per liter di perkotaan dan 18,7 km per liter di luar perkotaan.

Nah untuk membuktikan keiritan mobil, Mitsubishi Amerika menggelar lomba irit sejauh 440 km dari Las Vegas, Nevada menuju markas Mitsubishi di Cypress, California.

Hasilnya, angka konsumsi BBM melampaui yang disebutkan EPA. Mirage mampu menembus 31 km per liter.

"Saya tidak menyangka bisa melebihi 30 km per liter. Semua pengendara menjaga kecepatan kami. Saya rasa cara mengemudi yang selalu melihat di jalan, merencanakan perjalanan dan menghindari perubahan kecepatan secara mendadak membuat saya berada di atas angin," ujar pemenang lomba irit Aaron Gold.

Gara-gara ini Mitsubishi pun berani mengklaim, Mirage adalah kendaraan berbahan bakar bensin yang lebih irit di luar hybrid.


0 comments:

Post a Comment