Friday, March 7, 2014

Mitsubishi: Pajero Sport V6 Jangan Diisi Premium

Mitsubishi: Pajero Sport V6 Jangan Diisi PremiumJakarta - Produsen mobil Mitsubishi baru saja melahirkan varian bensin dari mobil andalan mereka, Pajero Sport. Namun, Mitsubishi meminta mobil ini jangan diisi pakai premium tangki bahan bakarnya.

Head of Field Service Deparment PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Boediarto menjelaskan kalau jeroan mesin New Mitsubishi Pajero Sport V6 4x2 A/T sudah diisi oleh berbagai teknologi terkini.

"Sehingga direkomendasikan untuk pakai bensin RON 95. Atau paling tidak sekelas Pertamax," ujarnya di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (7/3/2014).

Sebab, selain tampangnya yang rupawan, mobil ini sudah dianugerahi oleh mesin V6 MIVEC 3.0 L SOHC yang mampu meminimalkan konsumsi bahan bakar pada putaran rendah sekaligus meningkatkan aliran udara pada putaran mesin tinggi sehingga mampu memberikan tenaga terbesar di kelasnya yakni 220 PS di 6.250 rpm dan torsi 28,7 km pada 4.000 rpm.

Selain itu penggunaan blok silinder aluminium yang ringan pada teknologi MIVEC juga dikatakan bisa membantu pendinginan mesin saat putaran rendah sehingga suara mesin diklaim jadi lebih halus sambil meminimalisasi emisi gas buang.

Dengan warna baru Deep Blue Mica, New Mitsubishi Pajero Sport V6 4x2 A/T hadir dengan harga Rp 481 jutaan. Tapi itu baru asumsi on the road Jakarta berdasarkan BBN (Bea Balik Nama) 2013, sebab BBN 2014 belum ketahuan besarannya.

"Tidak disarankan pakai premium karena performa dan efisiensi yang diharapkan tidak bakal tercapai. Premium boleh saja, tapi hanya di kondisi darurat," lugasnya.







0 comments:

Post a Comment