Friday, March 7, 2014

Jaguar Kubur Mobil Sport XK

Jaguar Kubur Mobil Sport XKLondon - Pabrikan Jaguar mengumumkan akan suntik mati mobil sport XK di musim panas tahun ini. Matinya Jaguar XK karena Jaguar fokus pada beberapa model baru seperti XE saloon dan F-type coupe.

Dilansir autocar, Sabtu (8/3/2014) penjualan turun menjadi alasan Jaguar menghentikan produksi mobil sportnya tersebut.

Demikian disampaikan oleh Jaguar, kalau penjualan Jaguar XK cuma 1.000 unit dalam dalam tiga bulan terakhir tahun 2012 silam, sementara dalam tiga bulan terakhir tahun 2013 sejak hadirnya Jaguar F-Type, penjualan Jaguar XK terus merosot hingga beberapa ratus unitan.

Pada akhir 2012 , kelanjutan hidup Jaguar XK sebenarnya sudah dibahas oleh pihak pabrikan Jaguar ketika melihat kenyataan model ini semakin tidak digemari konsumen.

Design Director Ian Callum saat itu menegaskan Jaguar tengah membahas berbagai kemungkinan dan perkembangan XK di masa depan. Dan hingga pada akhirnya Jaguar baru mengumumkan kematian Jaguar XK sudah dekat.

Jaguar XK tersedia 2 model yaitu XK 2 pintu coupe dan 2 pintu convertible. Generasi pertama Jaguar XK diluncurkan pada 1996 sampai memasuki generasi kedua pada 2006 dengan pilihan XK8, XK, XKR.


0 comments:

Post a Comment