Saturday, April 5, 2014

Hamilton Kian Percaya Diri

Hamilton Kian Percaya DiriSakhir - Mercedes mendominasi sesi latihan bebas hari pertama di seri GP Bahrain. Hal ini membuat Lewis Hamilton menjadi lebih percaya diri menatap hari-hari berikutnya.

Mercedes memuncaki dua sesi latihan bebas hari pertama di sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (4/4/2014) kemarin. Berturut-turut Hamilton dan Nico Rosberg tak tergoyahkan di posisi teratas diikuti oleh pebalap Ferrari Fernando Alonso.

Terkait hal ini, Hamilton menilai bahwa catatan tersebut tak bisa dijadikan patokan pasti untuk sesi kualifikasi nanti. Tapi juara dunia 2008 itu mengakui dia dan timnya kini lebih percaya diri.

"Anda tidak tahu apa bahan bakar orang lain di sesi ini jadi ketika Anda menginjak kualifikasi, Anda mendapatkan pemahaman lebih baik di mana setiap orang berdiri," kata Hamilton dikutip Crash.

"Tapi kami merasa tangguh, saya merasa tangguh di dalam mobil. Jadi mari berharap kami bisa 1-2 lagi," tambahnya.

Tak ketinggalan, dia juga mengomentari laju Rosberg yang konsisten menguntit di belakangnya. Berkaca dari pengalaman tahun lalu di mana rekan setimnya itu mengunggulinya hampir setengah detik, Hamilton sadar pentingnya mendapatkan settingan yang tepat untuk bisa bertahan sebagai yang terdepan di sesi kualifikasi.

Tapi hasil kualifikasi pun ditegaskannya tak serta merta menentukan jalannya balapan.

"Nico sangat cepat, sangat kompetitif. Dia dulu setengah detik lebih cepat di sini daripada saya di kualifikasi tahun lalu. Jadi saya harus mengeset mobil dengan sangat tepat," sambung Hamilton.

"Tapi seperti biasa, balapan tidak dimenangi di kualifikasi. Ini semua adalah soal mempersiapkan mobil untuk balapan," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment