Saturday, April 12, 2014

RDC Sediakan Kursus Mobil dengan Pelatihan Safety Driving

RDC Sediakan Kursus Mobil dengan Pelatihan Safety DrivingJakarta - Kalau selama ini untuk bisa belajar safety Driving harus mengeluarkan kocek lebih. Berbeda dengan tempat belajar mobil Real Driving Centre (RDC), soalnya selain diajarkan bagaimana cara berkendara yang baik.

Setiap peserta juga akan mendapatkan kursus safety driving, tentang bagaimana cara berkendara dengan benar untuk menghindari kecelakaan dijalanan dalam bentuk teori.

Jelas tempat sekolah nyetir yang satu ini berbeda dengan tempat kursus lainnya, yang hanya membantu untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

"Hari ini kami memberikan pelajaran bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, tapi tidak hanya secara langsung mengendarai kendaraan. Disini kami juga mengajarkan bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, dan bagaimana berkendara yang salah," ujar training director RDC, Marcell Kurniawan, di Depok, Jabar.

Acara yang mendapat dukungan dari GT Radial dan Garda Oto, kali ini didatangi kurang lebih 90 peserta.

"Pesertanya ialah student kursus mengemudi di RDC, kenapa ada kelas seperti ini? Karena kita ingin sesuatu yang berbeda, biasanya kan safety driving itu ini untuk pengemudi yang sudah jago, kita ingin ini ditularkan kepada pengendara yang baru bisa mengemudi atau baru belajar," ujar Marcell.

Marcell menambahkan para peserta bisa memilih kursus berkendara sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Biaya kursus mengendarai mobil mulai Rp 600.000-Rp 1.720.000, mulai dari yang ingin melancarkan dan hingga yang baru mulai belajar. Dan semuanya bisa mendapatkan tambahan safety driving (dalam bentuk teori)," katanya.

"Harapannya, sehingga orang lebih peduli akan tingkat kecelakaan dijalan raya. Seperti diketahui bersama di Indonesia kematian akibat kecelakaan itu berada diposisi ke-3. Sehingga saat diberi pelatihan ini mereka tidak akan ugal-ugalan, lebih peduli terhadap safety, diharapkan bisa menularkan kepengendara lainnya," tutupnya.


0 comments:

Post a Comment