Saturday, April 12, 2014

Yamaha: R15 Racikan Indonesia Lebih Bagus dari India

Yamaha: R15 Racikan Indonesia Lebih Bagus dari IndiaSemarang - Yamaha R15 akan segera dipasarkan di Indonesia setelah dipasarkan di negara lain seperti India. Yamaha Indonesia mengklaim Yamaha R15 racikannya lebih bagus dari buatan Yamaha India.

Seperti diketahui Yamaha Indonesia dan Yamaha India (India Yamaha Motor Pvt. Ltd) sama-sama memproduksi motor sport berfairing ini.

"Kualitas kita The Best," tegas GM Marketing Communication dan Community Development Yamaha Indonesia PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Eko Prabowo di sela-sela acara Yamaha Motor Show 2014 di Semarang, Sabtu (12/4/2014).

Memang secara spesifikasi Yamaha R15 nantinya mirip Yamaha R15 versi India. Hal ini bisa dilihat dari beberapa bocoran desain bodi hingga rangka dan mesin. Desain bodi sama-sama memiliki fairing dan menggunakan deltabox dengan swing arm.

Di sektor mesin, sama menggunakan 150cc 1 silinder SOHC 4 katup water cooled dan transmisi 6 percepatan.

Eko sedikit menjelaskan hal ini mirip ketika Yamaha dulu memboyong Byson yang juga disebut FZ di India. Saat itu butuh waktu 1 tahun lamanya untuk Byson mendapat izin masuk pasar roda dua Indonesia.

Pasalnya spesifikasi Yamaha FZ buatan Yamaha India tidak sesuai untuk market Indonesia.

"Byson (Yamaha FZ di India) butuh 1 tahun karena bikinan India tidak pas untuk Indonesia. Kita lebih baik," yakin Eko.

Dijelaskan Eko, karena alasan inilah Indonesia akan menjadi basis produksi Yamaha R15 dan ekspor ke beberapa negara.

"Kenapa nantinya ada ekspor," tutup Eko.

0 comments:

Post a Comment