Wednesday, April 30, 2014

Surabaya Terkena Vario Effect

Surabaya Terkena Vario EffectSurabaya - 'Vario Effect' membuat Honda selalu kebanjiran order. Bahkan untuk Vario FI, motor injeksi Vario ini indennya mencapai 1.500 unit.

"Vario Effect sangat berpengaruh. Sejak munculnya Vario Techno respon smasyarakat tinggi sekali. Vario FI baru distribusi awal bulan, karena demind over kapasitas sehingga ada inden," kata Presdir PT MPM Honda Motor main dealer Hoda Motor Jatim dan Nusra, Suwito pada detikOto, Rabu (30/4/2014).

Suwito mengungkapkan saat ini jumlah inden Vario FI 110 mencapai 1.500 unit. "Itu untuk Jawa Timur saja dan awal bulan nanti akan terpenuhi," imbuhnya.

Meski mempunyai efek cukup tinggi, kata dia, kontribusi Vario mencapai 45 persen atau masih di bawah produk dikelasnya Beat 55 persen. "Dominasi matik hingga triwulan pertama 2014 masih 80 persen dibanding kelas cub dan sport. Kita berharap terus naik hingga akhir tahun 1-2 persen," ujarnya.

Bagaimana dengan kontribusi pasar sport Honda? Suwito mengaku pasarnya masih di bawah kompetitornya, namun terus mengalami kenaikan. "Sejak 2012 yang hanya memberikan kontribusi 9,6 persen. Kini di triwulan pertama kontribusi sport sudah 17 persen," jawab dia.

Suwito juga menargetkan penjualan unit hingga akhir tahun sebanyak 300 ribu unit. Ia optimistis target itu akan tercapai dikarenakan periode bulan Februari-Maret mengalami kenaikan penjualan sebanyak 15 persen. "Kita dalam sehari mencapai 4 ribu faktur kendaraan," pungkas dia.


0 comments:

Post a Comment