Wednesday, April 30, 2014

Ini yang Diinginkan Pemerintah pada BMW

Ini yang Diinginkan Pemerintah pada BMWJakarta - Setelah BMW berkiprah selama lebih dari 35 tahun di Indonesia, ada hal lain yang diinginkan oleh pemerintah Indonesia pada merek asal Jerman itu.

Pemerintah mengimbau agar produsen otomotif di Indonesia meningkatkan ekspor kendaraan ke beberapa negara. Selama ini masih banyak merek mobil didatangkan dan dijual di Indonesia seperti merek mobil asal Jerman BMW. Selama 35 tahun pula, BMW mengimpor kendaraan dalam bentuk terpisah dan dirakit di PT Gaya Motor, Sunter.

"Kami dari pemerinth merasa bangga dan berterima kasih BMW Group karena mempercayakan Indonesia sebagai salah satu basis produksi. Ini merupakan kebanggan bagi kami. Seperti kita ketahui bersama, BMW sebagai mobil premium. Di Indonesia, BMW diidam- idamkan untuk memilikinya," kata Direktur Industri Transportasi Darat Kemenperin Soejono di PT Gaya Motor, Sunter, Rabu (30/4/2014).

"Kami berharap terus berkembang. Produksi ditingkatkan, malah kalau bisa bangun pabrik sendiri. Kalau produksinya meningkat. Kami ingin BMW dari Indonesia juga mengeskpor, tidak impor," lanjut Soejono.

Dikatakan Soejono untuk mencapai tahap memiliki pabrik sendiri di Indonesia memang perlu waktu, namun secara bertahap bakal tercapai jika ada niatan dari pihak BMW. Berdiri pabrikan BMW di Indonesia lanjut Soejono tentu akan menarik banyak tenaga kerja Indonesia.

"Walaupun perlu waktu, kami berharap bisa ekspor. Sektor otomotif sekarang ini menjadi defisit perdagangan kita. Kami berharap dengan produksi di dalam negeri, impornya menurun," ucapnya.

"Apabila BMW produksinya meningkat, kami berharap meningkatnya tenaga kerja," tutup Soejono.


0 comments:

Post a Comment