Saturday, May 3, 2014

Honda Ingin Jual Mobil Lebih dari 1 Juta Unit

Honda Ingin Jual Mobil Lebih dari 1 Juta UnitTokyo - Pada tahun 2014 ini, produsen mobil Honda memiliki harapan yang cukup besar. Harapannya adalah bisa menjual mobil lebih dari 1 juta unit atau lebih dari penjualan Honda di pasar domestik Jepang.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Vice President Honda, Tetsuo Iwamura pada 25 April 2014 lalu dalam konferensi laporan tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2014 lalu.

"Akan ada permintaan di menit terakhir sebelum kenaikan pajak untuk mobil pada April 2015 mendatang. Jadi saya berpikir bahwa total pasar domestik tahun ini akan tembus sekitar 5,2 juta unit. Saya ingin Honda menjual 1,03 juta unit," bebernya.

Sebelumnya, pada tahun 2003 silam pabrikan mobil asal Jepang ini juga pernah menargetkan penjualan 1 juta unit untuk pasar domestik. Tapi, karena kampanye agresif yang dilakukan pesaingnnya, Toyota Motor Corporation (TMC), target itu kandas.

Tapi, menurut Iwamura, perusahaanya masih memiliki kemampuan untuk mencapai target 1 juta unit lagi di pasar domestik. Untuk tahun 2013, penjualan pasar domestik berhasil mengalami peningkatan 18 persen dengan total 844.000 uni dibandingkan tahun 2012 lalu.

Untuk mencapai target tersebut, Honda alan meluncurkan 6 model mobil yang sangat populer. Dari total, 3 diantaranya adalah mobil hybrid yang bergitu populer di Jepang.


0 comments:

Post a Comment