Friday, June 6, 2014

42 Konsumen Isuzu di Indonesia Bertandang ke Jepang

42 Konsumen Isuzu di Indonesia Bertandang ke JepangFujisawa, Jepang - Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen atau calon konsumen, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengajak sejumlah konsumennya bertandang ke Jepang. Bukan sekedar jalan-jalan, para konsumen juga diajak berkunjung ke kantor pusat dan pabrik Isuzu yang berada di Jepang.

Departemen Head Marketing Communication Dept PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Maman Fathurrohman, mengatakan kepada awak media otomotif nasional termasuk reporter detikOto, Aditya Maulana yang berada di Jepang.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi Isuzu kepada konsumennya, dan juga untuk meyakini konsumen terhadap produk yang dimilikinya.

"Sebelumnya mungkin mereka tida k yakin dengan produknya, tapi setelah melihat proses dan lain sebagainya di sini (Jepang) jadi mereka merasa yakin dengan produk yang dimilikinya," kata pria yang akrab disapa Maman.

Dijelaskannya, sedikitnya ada 42 konsumen Isuzu yang diajak ke Jepang. Mereka berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Tak hanya konsumen yang sudah membeli Isuzu, tapi calon konsumen pun diajak bertandang ke Jepang.

"Kriterianya di rekomendasi dari diler di masing-masing daerah. Ada yang sudah punya bahkan ada yang belum punya Isuzu. Mereka supaya tahu bahwa produknya itu sangat tangguh dan bagus," lugasnya.

Setelah sampai di Jepang, rombongan diajak langsung mengunjungi Head Office Isuzu Motor Limited. Mereka juga diajak ke pabrik yang berada di Fujisawa. Di sana mereka bisa melihat langsung proses produksi truk dari berbagai model.

"Saya senang bisa diajak ke Jepang oleh Isuzu. Di sini saya jadi banyak tahu tentang Isuzu dan memang kendaraan Isuzu itu sangat tangguh," ujar Syamsuri salah satu konsumen Isuzu yang berasal dari Bangka Belitung kepada detikOto.

Selain kegiatan di atas, mereka juga akan mengikuti serangkaian perjalanan lainnya seperti Eco Safety Drive Seminar yang akan diadakan di Wacom, Jepang.


0 comments:

Post a Comment