Friday, June 6, 2014

Range Rover Kini Punya Mesin 3.0 Liter

Range Rover Kini Punya Mesin 3.0 LiterJakarta - Selain Jaguar F-TYPE Coupe, PT Grandauto Dinamika (GAD), distributor dan importir resmi Jaguar dan Land Rover di Indonesia hari ini juga merilis mobil Range Rover dengan mesin bensin terbaru yang lebih kecil yakni LR-V6 3.0 liter.

GAD mengklaim Range Rover yang satu ini memiliki mesin dengan supercharger yang menawarkan performa tak terkalahkan sekaligus efisiensi bahan bakar.

Mesin yang diusung SUV kelas dunia asal Inggris ini juga menawarkan performa hebat yang menjadikannya salah satu SUV premium terbaik di kelasnya.

"Setelah menghadirkan All-new Range Rover bermesin bensin V8 5,0 liter supercharger, kini kami perkenalkan All-new Range Rover dengan kapasitas mesin lebih kecil, yaitu LR-V6 3,0 liter dengan supercharger. Varian terbaru ini tetap menawarkan performa dahsyat dengan terknologi modern fitur-fitur premium, namun dengan harga yang lebih terjangkau," kata Lisa Wijaya, Chief Operating Officer PT GAD.

Harga mobil ini mencapai Rp 2,949 miliar sebelum pajak. Mobil menggunakan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang cepat dan halus.

Untuk performa, Range Rover bermesin V6 3,0 liter ini dapat berakselerasi 0 â€Â" 100 km/jam hanya dalam 7,4 detik.

Namun meski memiliki performa yang tinggi, mobil tetap lebih ramah lingkungan, emisi CO2 yang dihasilkannya juga dapat tereduksi hingga 15 persen jika dibandingkan mesin LR-V8 5.0 liter naturally aspirated.

Mesin baru ini juga dirancang untuk dapat mendukung seluruh kapabilitas Range Rover yang luas, termasuk kemampuan off-road di kondisi ekstrim hingga menanjak dengan kemiringan 45 derajat, ‘berenang’ hingga kedalaman 900 mm dan menarik trailer hing ga bobot 3.500 kg.



0 comments:

Post a Comment