Saturday, July 19, 2014

Aduh, Banyak Remaja Tewas Akibat Tidak Kenakan Seatbelt

Aduh, Banyak Remaja Tewas Akibat Tidak Kenakan SeatbeltJakarta - Masih seputar seatbelt, lagi-lagi banyak pengendara muda yang harus meninggal sia-sia saat terjadi kecelakaan. Dan penyebab utamanya masih banyaknya pemuda yang tidak mengenakan seatbelt alias sabuk pengaman kendaraan.

AutosAol memberitakan, data terbaru dari badan keselamatan Governors Highway Safety Association mengatakan, di 2012 setengah dari kematian akibat kecelakaan kendaraan yang dialami anak muda sebanyak 51,2 persen. Karena tidak mengenakan sabuk pengaman disaat berkendara.

Dan selang 3 tahun, peningkatan kematian akibat tidak mengenakan sabuk pengaman meningkat hingga 6 persen.

"Kecelakaan sudah pasti menjadi penentu kematian pengendara muda, namun yang menyedihkan saat melihat banyaknya pengendara muda meninggal. Akibat tidak mengenakan sabuk pengaman, dan hal ini juga berlaku untuk penumpang dibelakangnya," ucap GHSA's executive director, Jonathan Adkins.

Tidak hanya ingin memberikan informasi, GHSA juga ingin mengingatkan agar pemerintah daerah lebih mengingatkan akan pentingnya sebuah sabuk pengaman kepada pengendara muda.

"Mengembangkan inovasi, lebih melakukan pendekatan kepada pengemudi muda untuk berkendara dengan aman akan mengurangi cedera. Dan akhirnya akan membantu menyelamatkan nyawa," kata executive vice president Allstate, Steve Sorenson.


0 comments:

Post a Comment