Saturday, July 5, 2014

Bagi Honda, Jakarta Fair Kini Makin Sepi

Bagi Honda, Jakarta Fair Kini Makin SepiJakarta - Biasanya Jakarta Fair adalah tambang uang bagi tiap produsen, tidak terkecuali produsen motor Honda. Tapi untuk ini, Jakarta Fair nampaknya makin sepi.

Paling tidak itulah yang dialami oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) yang merupakan main dealer motor Honda untuk kawasan Jakarta dan Tangerang.

Head of Marketing PT Wahana Makmur Sejati Ario menjelaskan sejak dibuka hingga tanggal 3 Juli kemarin penjualan Honda di Jakarta Fair yang digelar di Kemayoran, Honda hanya bisa menjual sekitar 4.800 unit motor saja.

"Padahal tahun lalu kita bisa jual 6.500 unit," lugasnya.

Dia lalu menjelaskan kalau target 8.000 unit motor yang mereka tetapkan tipis kemungkinannya untuk terwujud. Karena itu, WMS pun merevisi target penjualan mereka.

"Kalau untuk sampai 8.000 unit sepertinya sulit. Tapi kita berharap bisa menjual sekitar 5.200-5.300 unit," tambahnya.

Ada berbagai alasan kenapa penjualan menurun. Dia memprediksi kalau momen Jakarta Fair yang bersamaan awal bulan puasa menjadi salah satu penyebabnya.

"Sekarang masyarakat kan sedang banyak pengeluaran. Sedang mempersiapkan lebaran, belum lagi ada tahun ajaran baru. Itu semua kan butuh biaya, karena itu kemungkinan beli motornya ditunda dulu," prediksinya.


0 comments:

Post a Comment