Saturday, July 5, 2014

Mercedes-Benz Hidupkan Kembali Mesin Inline 6 Silinder

Mercedes-Benz Hidupkan Kembali Mesin Inline 6 SilinderJakarta - Setelah terakhir diperkenalkan pada 1990, kini kabar terbaru mengatakan Mercedes-Benz siap melahirkan kembali mesin inline 6 silinder miliknya. Tentu kabar ini menjadi menarik, karena pabrikan Jerman yang satu ini memang sudah lama tidak melahirkan keluarga mesin inline.

Dalam pemberitaan monitoring dan leftlanenews dikatakan Mercedes sedang mengembangkan mesin inline 6 silinder terbaru. Dimana mesin ini akan memiliki 2 pilihan dengan naturally aspirated dan turbocharged, mulai berkapasitas 2.2 liter hingga 3.5-liter.

Padahal sebelumnya Mercedes memang sengaja melakukan peralihan untuk lebih menggunakan mesin V6. Karena mesin V6 memiliki bentuk dan ukuran yang lebih menguntungkan.

Namun menghidupkan kembali mesin inline 6 silinder bukan tanpa alasan, karena Mercedes mencoba mempertahankan dan meningkatkan perbaikan sebagai brand yang memiliki effisiensi terbaik.

Terakhir dikatakan untuk mewujudkannya, Mercedes akan berbagi komponen dengan pembuatan mesin 4 silinder yang sudah ada. Bahkan Mercedes diduga juga tengah mensiapkan mesin 3 silinder terbaru. Wah, layak untuk ditunggu kehadirannya nih.


0 comments:

Post a Comment