Saturday, July 5, 2014

Dodge Viper SRT Terbaru Bakal Lebih 'Ngebut'

Dodge Viper SRT Terbaru Bakal Lebih Jakarta - Paham persaingan mobil sport semakin ganas, tanpa banyak bicara Dodge Viper SRT terbaru yang bakal hadir di 2015 bakal lebih ngebut. Dan performa terbaik Viper SRT kali ini didapat berkat perubahan mesin yang lebih besar, dimana bisa membuat nyali pengendara didalam kabin kian menciut.

Dalam topspeed, torquenews, dan caranddriver, Jumat (4/7/2014), Dodge Viper SRT terbaru di 2015 akan mengalami beberapa perubahan. Diantaranya perubahan pada tampilan desain ekterior dengan mesin lebih bongsor namun ringan.

Yaitu menggunakan mesin V10 berkapasitas 8.4 liter, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 640 tenaga kuda dan memiliki torsi hingga 600 lb-ft. Wow fantastis bukan?

Hal ini tentu menjadi kabar yang mengejutkan mengingat tahun lalu Viper dinyatakan bakal tutup usia. Namun jika dikilas balik kesejarah ular ini lahir di 1991, Dodge Viper memang kerap melakukan perubahan kekuatan mesin. Diawali Dodge Viper Saga pada 1991, ketika Chrysler memperkenalkan semi-supercar yang kerap disebut sebagai zaman modern untuk si Cobra (Viper-Red).

Dimana model ini produksi didasarkan pada mobil konsep di 1989 dengan menggendong mesin V10 8.0-liter. Dengan dijual pertama kali sebagai roadster, Viper diubah dalam versi coupe di 1996, ketika mobil kedua-gen diresmikan.

Selanjutnya banyak perubahan yang dilakukan Viper hingga 2010, termasuk peningkatan tenaga dengan menggunakan mesin 8,3 liter yang mampu menyemburkan tenaga lebih dari 500 tenaga kuda.

Begitu juga dengan Viper SRT di 2013 yang masih mempercayakan mesin 8.3 liter dengan melakukan perubahan pada mesin. Dan kini menuju ke 2015, SRT dan Dodge siap kembali dengan mengusung mesin yang lebih besar.


0 comments:

Post a Comment