Sunday, August 31, 2014

Yamaha Tak Menduga Jualan X-Ride Bagus

Yamaha Tak Menduga Jualan X-Ride BagusBelitung - Tak diduga masyarakat Indonesia menyambut baik kehadiran skutik off-road Yamaha X-Ride. Penjualannya dalam sebulan bisa mencapai 10.000 unit. Ini merupakan angka yang luar biasa untuk segmen motor semi off-road.

GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo mengatakan pada awalnya ketika X-Ride diluncurkan, Yamaha mengira demand-nya hanya terbatas. Motor ini hanya untuk orang yang hoby main motor off-road. Tapi pada kenyataanya tidak seperti itu.

"Jika seperti itu berarti market bisa dan sangat menyukai model ini. Padahal sebelumnya kami mengira demandnya terbatas hanya untuk kalangan Hobby," tutur Eko di sela-sela acara Fun Adventure Yamaha R25 Keliling Belitung, Sabtu (30/8/2014).

Menurut Eko, pola dan strategi komunikasi adalah hal yang sangat penting dalam menentukan arah suatu produk, sehingga pesan durability dari X-Ride ini bisa sampai ke konsumen Indonesia yang daerahnya memang cocok untuk X-Ride, baik dari sisi fungsi maupun gaya hidup.

"Penjualannya masih sangat tinggi. Dari 10.000 unit per bulan itu, kontribusi penjualan terbesar dipegang oleh wilayah Jawa Barat," pungkasnya.


0 comments:

Post a Comment